Attack on Titan: 10 Hal yang Kita Pelajari dari No Regrets

Ketika semua orang sedang attack on titan season terakhir, jangan sampai kita lupa pada kenyataan yang membesarkan salah satu manga terkenal ini.

Kita semua tahu bahwa film Attack on Titan diangkat dari sebuah manga berjudul Shingekyo no Kyojin. Seharusnya manga karya Hajime Isayama tidak sepanjang ini. Namun, demi memenuhi keinginan pembaca, penulis ini langsung memperpanjang ceritanya hingga sampai ke season saat ini.

Di luar seri utamanya, ada beberapa spin off di Attack on Titan universe yang keluar dari karakter dan setting biasanya. Levi punya spin off-nya sendiri yang berjudul "No Regrets" yang rilis 2013 lalu.

Cerita ini terjadi beberapa tahun sebelum Levi bertemu Eren, Mikasa, dan anggota lain di squadnya. Pembaca bisa belajar bayak hal tentang kehidupannya yang membuatnya menjadi tentara terkuat manusia.

Berbagai informasi mengenainya, serta anggota Survey Cops lain, dibongkar di spin off ini. Tidak seperti lainnya, No Regrets adalah karya asli dan utama karena sebagian besar cerita utama mengambil referensi dari karya ini.

Ingin tahu bagaimana Levi mengalahkan titan pertama yang pernah dikalahkannya atau bagaimana dia bisa memiliki ikatan kuat dengan Erwin? Kalian harus membaca No Regrets.


Attack on Titan
Levi merobohkan beast titan


Kehidupan Levi di Bawah Tanah

Di seri utamanya, kita belajar bahwa Kenny membesarkan Levi di bawah tanah tidak lama setelah ia bertemu dengan Levi. Tanpa Kenny, Levi mungkin tidak akan menjadi sekuat sekarang.

Meski begitu, pembaca tidak tahu banyak tentang kehidupan Levi setelah Kenny meninggalkannya ketika karakter itu pertama kali muncul dalam cerita. 

Di No Regrets, dikatakan bahwa Levi berteman dengan dengan Isabel dan Furlan. Ketiganya belajar bagaimana menggunakan gir manuver vertikal dan menjadi kriminal. Mereka ingin diberi kesempatan untuk hidup di dunia luar dan meninggalkan bawah tanah hingga sampailah kita ke awal mula cerita ini dimulai.

Teman Dekat Levi: Isabel dan Furlan

Levi sangat pedulit dengan kedua temannya. Isabel adalah pribadi yang percaya diri dan energik. Dia cepat mengambil langkah dan ingin orang-orang melihat bahwa dia lebih dari sekadar kriminal. Dia juga sangat mengagumi Levi.

Sebaliknya, Furlan adalah pribadi yang santai dan berpikir secara strategis. Dia adalah yang paling cerdas di antara ketiganya dan berpikir hari-hari sebelum mengambil langkah. Ketiganya membentuk tim yang cemerlang dan Levi banyak belajar dari Furlan dan dari pengalamannya bersama teman-temannya.

Levi Benci Erwin Ketika Pertama Kali Bertemu

Setelah bertemu dengan Levi, Furlan, dan Isabel, Erwin memberi mereka pilihan. Mereka bisa menggunakan kemampuan mereka untuk membantu Survey Corps bertarung melawan titan atau mereka akan dihukum atas tindak kriminal mereka.

Walaupun ketiganya setuju untuk bergabung dengan Survey Corps, niat Levi sebenarnya adalah ingin membunuh Erwin. Sangat menarik melihat bagaimana sekarang hubungan mereka dimulai karena sepanjang seri utamanya, mereka adalah teman dekat.

Tantangan yang Harus Dihadapi Survey Corps

No Regrets terjadi ketika banyak orang di Paradis kehilangan harapan pada Survey Corps dan sangat ingin membubarkan mereka. Erwin kemudian melihat Levi sebagai kunci untuk mengembalikan harapan masyarakat dan mempertahankan eksistensi Survey Corps.

Walaupun cabang militer ini telah ditolak oleh banyak lapisan masyarakat, serta tentara lainnya, mereka tidak menghadapi bahaya selama menjalani operasi di dunia luar sebanyak di spin off ini.

Bagaimana Formasi Mata-Mata Musuh Jarak Jauh Dibentuk

Attack on Titan tidak bisa terlepas dari orang-orang yang memerangi titan yang disebut Survey Corps. Bergabungnya Levi ke Survey Corps bukan satu-satunya ide besar yang dimiliki Erwin di No Regrets. Formasi mata-mata musuh jarak jauh juga adalah idenya untuk mengurangi jumlah kematian ketika berada di luar dinding.

Walaupun awalnya muncul banyak keraguan, Erwin bisa meyakinkan orang-orang di atasnya untuk membiarkan Survey Corps melihat hasil dari jalannya strategi ini, yang berakhir dengan banyaknya nyawa tentara yang selama dalam waktu yang lebih lama.

Bagaimana Levi Diperlakukan Ketika Dia Bergabung Dengan Survey Corps

Mengingat Levi, Furlan, dan Isabel berasal dari daerah bawah tanah, sebagian besar kawan yang berada di sana tidak terlalu menyukai dan menganggap mereka bukan bagian dari Survey Corps. Ketua pasukan mereka, Flagon, memperlakukan mereka seperti orang-orang kotor.

Siapa pun yang mengenal Levi pasti tahu bahwa dia adalah orang yang menyukai kebersihan, jadi ucapan Flagon sangat menghina anggota baru itu. Walaupun beberapa tentara berbuat baik padanya, Levi tidak suka semua teman barunya sampai dia bisa membuktikan bahwa apa yang mereka pikirkan tentang dirinya adalah suatu kesalahan besar. 

Dan kita semua tahu bahwa mereka memang salah besar.

Pembunuhan Pertama Levi

Kali pertama Levi dan teman-temannya meninggalkan dinding, mereka berhadapan dengan titan abnormal. Dengan memperhatikan pergerakan dan tindakan titan itu, Levi menemukan cara mengalahkannya.

Furlan dan Isabel membantunya dalam pertarungan itu dan mereka membuat anggota lain di Survey Corps terkesan, yang membuat Erwin yakin bahwa membawa Levi ke dalam pasukannya merupakan keputusan yang tepat. Dia lanjut menghabisi banyak titan lain di seri utama.

Bagaimana Levi Bertemu Hange

Satu dari beberapa tentara yang berteman dengan Levi adalah Hange. Terkesan oleh kemampuannya, Hange menanyakan Levi apakah ada yang bisa ia pelajari dari Levi. Hange juga berperilaku baik pada Furlan dan Isabel.

Tidak ingin bertanggung jawab pada siapa pun kecuali kedua temannya, Levi menolak mengajari Hange apa pun yang ia tahu. Namun, keduanya berakhir belajar banyak dari satu sama lain setelah mereka menjadi teman dekat di tahun-tahun berikutnya.

Sumber Proses Berpikir Levi

Levi sangat cerdas dan memiliki sangat memikirkan pasukannya di sepanjang seri utama. Hal terbesar yang diajarkannya pada mereka adalah apa pun yang telah terjadi, mereka tidak boleh menyesalinya. Tidak ada yang tahu hasi lakhir dari pilihan mereka berapa pun banyaknya spekulasi yang mereka buat untuk memperkirakan hasil akhir terbaik. 

Dia mempelajarinya ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Furlan dan Isabel untuk melindungi pasukannya sementara dia berangkat untuk membunuh Erwin. Namun, kedua temannya mati tanpanya.

Levi kehilangan banyak orang dalam hidupnya, tapi tidak tahu apa yang mungkin terjadi jika yang terjadi adalah sebaliknya, dia tetap maju dan tidak menyesali apa pun.

Bagaimana Erwin dan Levi Berteman

Seperti kita tahu, Levi tidak membunuh Erwin ketika dia meninggalkan Isabel dan Furlan. Setelah menyaksikan kematian mereka, dia ingin membalas dendam tapi Erwin menyadarkannya bahwa semua itu adalah kesalahan titan.

Memahami bahwa musuh sebenarnya adalah titan, Levi mencurahkan seluruh hatinya pada Survey Corps dan bekerja dengan Erwin selama bertahun-tahun.

Walaupun pada akhirnya dia sedikit bertanggung jawab atas kematian Erwin (bisa dilihat di attack on titan season 3), Levi menemukan persahabatan dengan pemimpin Survey Corps itu setelah mereka melakukan segala hal untuk melindungi manusia dari titan.

Itulah segala hal yang bisa kita pelajari dari spin off Attack on Titan: No Regrets. Oh iya, Attack on Titan season 4 yang akan menjadi season terakhir seri ini sudah rilis, lho. Sudah nonton?

Posting Komentar

0 Komentar