Review: Gudetama - An Eggcellent Adventure



Terus terang saja, kehadiran series ini sukses menjadi salah satu alasan kuat saya masih lanjut berlangganan Netflix sampai akhir tahun. Bagaimana tidak, begitu melihat trailer series Gudetama ini, baik saya maupun istri langsung jatuh cinta dan dibuat gemas!


Gudetama: An Eggcellent Adventure merupakan film serial yang tayang di Netflix sejak 13 Desember 2022. Sebetulnya saya sendiri lupa kapan tepatnya serial ini ditayangkan. Seingat saya malah sekitar tanggal dua puluh sekian, sehingga saya harus lanjut berlangganan sampai akhir tahun.


Pagi ini, secara tak sengaja, istri saya membuka Netflix dan melihat si telur imut sedang nangkring di daftar tayangan baru. Sontak saja kami langsung menontonnya. Maraton! Enggak pakai jeda! Langsung! Kelar! Tamat!


Ya. Untung saja serial ini langsung dirilis secara keseluruhan, sehingga kita tidak perlu menunggu kelanjutannya atau bertanga-tanya akan kelanjutan kisah petualangan si telur dan bayi ayam ini.


Bagi penggemar Gudetama, serial ini akan dengan mudah menjadi salah satu daftar film favorit. Ciri khas Gudetama yang pemalas itu semakin menggemaskan saja dengan sosoknya yang kian gemoy dalam bentuk animasi 3D. Kehadiran tokoh si bayi ayam juga cukup menambah keseruan yang menggemaskan dalam perjalanan film ini.


Enggak suka Sepak Bola? Coba cara ini biar kamu bisa ngerasain serunya nonton bola!


Premis kisah ini cukup sederhana. Si bayi ayam ingin bertemu kembali dengan ibunya. Dia mengajak si telur pemalas untuk ikut mencari ibunya. Dengan kepolosannya, mereka melakukan petualangan yang tidak mudah.


Banyak hal yang dapat diambil dari film ini. Film serial gemoy ini tak hanya menawarkan humor ringan, tetapi juga ada nilai-nilai kehidupan yang dapat kita ambil. Saya tak akan berlebihan mengatakan bahwa nuansa film ini warna-warni. Anda harus menontonnya sendiri!


Film ini bisa Anda tonton bersama keluarga. Si kecil tentu suka dengan animasi yang imut dan lucu. Untuk orang dewasa? Jangan salah, film ini juga membawa unsur konflik dewasa di dalamnya. Ada unsur politik dan keruwetan dunia kerja yang bisa jadi terlalu berat untuk dipahami anak-anak.


Hal semacam ini mengingatkan saya pada film-film kartun semasa kecil, di mana dalam film kartun yang biasa kita tonton itu, ternyata ada humor atau konflik dewasa yang sengaja diselipkan untuk orang dewasa yang sedang mendampingi kita nonton. Namun jangan khawatir, Gudetama: An Eggcellent Adventure sangat ramah untuk ditonton anak-anak.


Rasanya tak sia-sia harus memperpanjang langganan hanya untuk menunggu kehadiran serial ini. Anda yang suka dengan serial kartun dan tokoh Gudetama tentunya akan sangat terhibur dengan film serial Gudetama: An Eggcellent Adventure ini.


Selamat menonton!

Posting Komentar

0 Komentar