Cara Bersyukur yang Perlu Kamu Tahu

Hai, Kawan ^^

Aku enggak ingin memulai harimu dengan sesuatu yang mainstream, terlalu biasa dan sering didengar. Aku sendiri enggak suka sesuatu yang seperti itu. Menurutku, jika kita membicarakan tentang cara maka kita harus mendapatkan cara praktisnya. Jadi, di sini aku berusaha untuk memberi kalian cara praktis yang bisa kalian lakukan. Namun, mungkin enggak semudah itu.

Cara bersyukur memang berhubungan dengan mengucap kata syukur. Setiap agama memiliki kata-katanya sendiri. Dalam Bahasa Indonesia kita bisa bilang, "Terima kasih, Tuhan." Tapi itu enggak cukup, Kawan. Itu adalah tahap awal dalam bersyukur dan kamu harus melakukan lebih dari itu. Aku enggak bakal bilang kalau ini bakal sulit atau gampang. Ini hanya tentang kepercayaan kalian percaya atau tidak dengan metode ini.

https://pixabay.com/photos/worshipping-god-happy-grateful-2101347/

Menjelaskan Metode  yang Sudah Kita Tahu

Kalian pasti sudah sering mendengar tentang cerita ini. Jika seseorang bertanya bagaimana cara bersyukur atas hidup yang mereka memiliki, maka jawabannya adalah terus berbuat kebaikan. Awalnya itu seperti enggak berhubungan dengan masalah karena enggak dijelaskan kenapa hal itu menjadi solusi. Di sini, aku akan berusaha menjelaskannya.

Kawan pasti tahu bahwa ibu pasti sayang pada anak-anaknya. Mereka akan mencurahkan seluruh perhatiannya untuk anaknya. Mereka akan memenuhi seluruh kebutuhan anak-anaknya, termasuk menyekolahkannya.

Beda lagi dengan seseorang yang enggak menyukai sesuatu. Mereka cenderung mencampakkannya dan enggak menganggapnya ada, apalagi merawatnya.

Dari kedua contoh di atas aku berharap kawan-kawan bisa paham dengan yang kujelaskan, ya. Intinya, kalau kita bersyukur atas sesuatu, kita pasti akan menjaga sesuatu itu. Dan itu menjadi tanda bahwa kita bersyukur atas yang kita terima. Selain itu, tanda syukur tadi juga bisa mengajari kita untuk selalu berterima kasih atas apa yang kita dapatkan.

Contohnya, kalau misalnya kamu mendapatkan hadiah gawai baru, kamu pasti menjaganya dengan baik. Itu tandanya kamu bersyukur. Kalau kamu enggak bersyukur, kamu pasti enggak akan berpikir panjang untuk merawat. Bahkan kalau gawai itu jatuh pun kamu pasti enggak akan peduli.

Tanda bahwa kamu telah bersyukur atas jasmanimu adalah kamu sudah merawatnya. Kamu membersihkannya dan membalurinya dengan pelembab agar dia tetap terawat.

Walaupun itu bentuk rasa syukur, hal itu juga bisa mengajarimu untuk selalu bersyukur atas segala sesuatunya, lho. Kalau ini, aku enggak bisa menjelaskannya. Namun, aku yakin ketika kamu mulai merawat diri, kamu pasti akan merasa lega dan bahagia yang luar biasa. Saat itulah, seluruh tubuh dan jiwamu sudah bersyukur.

Aku enggak bisa menjelaskan lebih jauh lagi karena aku yakin kamu sudah paham.

Semoga kamu bisa bersyukur dengan lebih baik ya, Kawan ^^

Gambar oleh 4653867 dari Pixabay

Posting Komentar

0 Komentar