Header Ads

Header ADS

3 Game Offline Android yang Recommended

Sebagai pengguna android, kita pasti mengalami kejenuhan kala semua aplikasi sosial sering digunakan untuk menyebarkan hoax. Akan semakin melelahkan ketika sedang dalam perjalanan jauh kemudian kita membuka aplikasi sosial untuk menghilangkan penat, tetapi malah menemukan hal-hal yang menjemukan, sementara tidak ada hal lain yang bisa menghibur kita.

Saat ini, mungkin kita berada dalam situasi di mana usia kita hampir menghilangkan keinginan kita untuk bermain. Kita tahu bahwa sekarang semakin sulit untuk mendapatkan game offline yang bagus untuk android kita. Sebagian besar game menarik hanya bisa dimainkan secara online di mana mungkin itu sangat tidak mendukung kita yang banyak menggunakan paket data untuk keperluan kerja, kuliah, dan sebagainya. Selain itu, koneksi internet yang timbul-tenggelam ketika kita sedang dalam perjalanan jauh juga akan mengurangi segala kebahagiaan.

Di bawah ini ada beberapa pilihan permainan pilihan editor Google Play yang sudah saya coba dan bisa Anda mainkan di kala suntuk tanpa perlu membuang paket data lagi.

  1.   I Love Hue
Permainan ini cocok untuk Anda yang ingin memainkan permainan yang bisa memberikan ketenangan. Kenapa? Walaupun ini tergolong jenis permainan puzzle, tetapi cara bermainnya berbeda dari biasanya. Jika di permainan lain Anda harus menyusun potongan-potongan gambar hingga menjadi suatu bentuk yang sudah ditentukan, di sini Anda diminta untuk menyusun warna sesuai dengan kontras warna.

Selain warna-warna lembut yang memanjakan mata Anda yang lelah, permainan ini juga tidak memberikan batas waktu maupun hukuman yang akan membuat Anda merasa tegang. Anda bisa memainkannya selama mungkin dan berpikir sesantai mungkin tanpa perlu menangguhkan keperluan Anda yang mendadak hanya agar tidak terkena hukuman karena terlalu lama. Dengan demikian, permainan ini juga bisa menjadi teman Anda ketika sedang menunggu atau sedang berada dalam kebosanan di tengah pekerjaan.

Hal lain yang saya suka dari permainan ini adalah kata-kata pujian setiap kita berhasil menyelesaikan satu puzzle. Itu seperti sebuah penghargaan yang mengembalikan energi setelah kita meluangkan waktu untuk mengerjakannya. Itu lebih baik daripada kalimat seperti: “selamat, kamu berhasil menuju ke level selanjutnya”. Walaupun sama-sama sebuah penghargaan, kalimat itu juga akan membuat kita merasa sedang memainkan permainan yang tidak akan pernah berakhir karena kita langsung ditodong untuk bersiap melanjutkan babak berikutnya.

Jika permainan puzzle menuntut pemain untuk peka, permainan ini juga akan meninggalkan hiburan yang memanjakan pikiran dan perasaan kita.

  2.   Alto
Ketika pertama kali memainkannya, saya sempat tertipu. Saya kira ini hanyalah permainan yang tidak lebih dari menuruni lereng bersalju dengan papan seluncur, tetapi sebenarnya ada beberapa goal yang harus kita penuhi untuk bisa mengumpulkan 3 bintang dan lanjut ke level selanjutnya.

Menghindari tumpukan batu, menangkap ilama dengan menabraknya, meluncur di atas tali, melakukan putaran di udara dan mengumpulkan uang, permainan ini hampir mirip dengan Super Mario, hanya saja lebih baik.

Dari sisi grafik, permainan ini lebih baik daripada kebanyakan permainan yang hanya mengandalkan warna-warna cerah dan terang. Dalam permainan ini, kita juga bisa menikmati perubahan hari dari pagi, siang, sore, malam, fajar, hingga kembali ke pagi lagi. Semakin lama bertahan di atas papan seluncur, maka semakin banyak poin yang kita kumpulkan untuk bisa lanjut ke tantangan yang lebih seru.

Ini cocok untuk Anda yang menyukai permainan petualangan seperti Super Mario, tetapi lebih santai.

  3.   Shadow Fight 2
Dari judulnya, kita bisa tahu bahwa ini adalah jenis permainan yang membutuhkan kontrol besar dan menegangkan. Kita sama sekali tidak boleh menjauhkan jari-jari kita dari layar karena itu sama saja memperbesar peluang kita untuk kalah. Diperlukan strategi dan ketepatan saat melakukan serangan untuk bisa menang dalam permainan ini. Selain itu, ada juga armor yang berfungsi untuk memperbesar kemenangan dan mengurangi peluang kekalahan.

Permainan pertarungan satu lawan satu ini hampir sama seperti simulasi untuk menjadi ninja yang sesungguhnya. Ada tempat untuk berlatih, toko untuk membeli perlengkapan bertarung, arena bertarung untuk mendapatkan uang, dan musuh-musuh untuk dikalahkan. Selain itu, karakter yang kita mainkan juga bisa lelah jika terus-menerus bertarung. Jika sudah demikian, Anda perlu ke tempat berlatih. Selain untuk mempelajari gabungan beberapa tombol untuk melakukan serangan mematikan, energi karakter juga kembali.

Dari semua itu, saja juga menyukai warna yang sesuai dengan judulnya, gelap. Warna-warna gelap mendukung kesan misterius seorang ninja. Selain itu, grafiknya membuat kita seakan sedang menonton seorang ninja sedang berlatih dan bertarung di depan mata.


Dari ketiga permainan tersebut, saya memilih ketiganya tergantung pada situasi dan keinginan saya. Jika saya dalam situasi yang amat sangat lelah, saya memainkan “I love Hue”. Ketika sedang bosan dan tidak ada kerjaan, “Shadow Fight 2” bisa diandalkan untuk membangkitkan semangat. Jika saya berada dalam posisi di tengah-tengah, saya memilih “Alto”.

2 comments:

  1. coba main game kamen rider: city wars deh, pasti seru... ada bangun rumah-rumahannya... bisa beli kamen rider... bisa gacha (kan lagi populer tuh gacha) biar jadi kayak emon... bisa ngumpulin kartu... bisa jogressin kartu... bisa main action... bisa lupa waktu... banyak deh...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.