Header Ads

Header ADS

Casual Introduction 2



Hai…

Aku kembali lagi untuk membayar hutang tulisanku sebelumnya seputar hobi. Jujur, Nour sudah mulai menulis sejak kelas 6 SD bersama beberapa teman sekelas. Kami berempat memang tidak berencana membuat sebuah antologi bersama, yang mana pada waktu itu kami pun belum mengenal kata itu. Kami menulis hanya karena kami ingin mencurahkan imajinasi kami yang sudah mulai matang saja. Masing-masing dari kami pun membeli satu buku khusus untuk dibuat sebagai kumpulan cerpen kami. Tiap salah satu dari kami selesai membuat cerpen, kami bertiga akan bersama-sama atau bergantian membacanya. Mungkin motivasi menulis kami adalah karena kami sudah sering meminjam buku-buku yang disediakan di Perpustakaan sekolah. Buku cerita favorit kami adalah “Kecil-Kecil Cabe Rawit” di mana buku itu mengisahkan seorang perempuan yang diculik dan berhasil melarikan diri. Kebiasaan menulis kami berhenti ketika kami sudah kehabisan ide dan kegiatan pembelajaran mulai padat sejak hari-hari sekolah kami mendekati tanggal UAN.

Setelah itu, aku tidak pernah lagi menulis hingga saat aku baru menginjak kelas 2 SMP, kakakku lulus kuliah dan membawa satu novel berjudul “Supernova”. Yap, novel itu. Dari novel itu, aku mulai belajar membuat puisi-puisi. Hingga kelas 3 SMP aku berhasil memenangkan lomba cipta puisi di sekolah dengan tema lingkungan. Bersamaan dengan itu, aku mulai membaca beberapa novel lagi hingga aku terinspirasi membuat novel dan berhasil menyelesaikan satu. Sayang, novel itu kuanggap jelek sehingga kusingkirkan dari memori komputer. Aku pun mencoba membuat novel lain hingga aku SMA yang mana semuanya harus terbuang percuma karena komputerku rusak dan harus diperbaiki keseluruhannya. (Saat itu aku masih belum memiliki flashdisk).


Semangatku menulis hampir seluruhnya habis di situ. Hingga saat aku menginjakkan kaki di bangku kuliah, aku bergabung dengan sebuah organisasi kepenulisan bernama FLP. Di situ, aku mulai menulis cerpen lagi; dan dari situ pula aku mulai yakin kembali dengan hobiku: menulis; karena sebelum bergabung, di mana aku tidak punya teman untuk menulis, aku hampir tidak pernah menulis hingga aku menyangsikan menulis sebagai hobiku. Mungkin kalian akan menganggapku penulis yang manja, tapi jangan salah, begitu aku bahwa ada banyak kawan yang memperjuangkan hal yang serupa denganku dan membersamaiku, kekuatan dan motivasiku untuk menulis jadi sangat besar. 

Saat ini, aku sedang menggarap sebuah novel yang idenya sudah ada sejak aku masih SMP. Konon, ide itu kudapat dari film-film yang diputar di salah satu televisi swasta nasional saat itu, yaitu The Lord of The Rings dan Harry Potter. Dengan membaca kedua judul itu, pasti kalian tahu aliran novel yang kubuat. Yap, tidak lain adalah fantasi. Entah kenapa aku yakin Insya Allah novel ini akan bagus dan akan kuselesaikan dengan sebaik mungkin. Begitu pula dengan dua judul novel lain dengan aliran fantasi dan teenlit. Mohon doanya ^^

No comments

Powered by Blogger.