Jelangkung Re-built


JELANGKUNG

Jaman dulu, jelangkung adalah boneka permainan untuk memanggil roh, biasa terbuat dari bambu. Si anak menyanyikan kidung, lalu arwah pun terpanggil dan merasuk ke dalam boneka.
Arwah tersebut dapat menjawab berbagai pertanyaan yang ditanyakan oleh para pemain.

***

Di jaman yang penuh dengan kriminal dan penipuan. Sangat sulit untuk mendapatkan saksi-saksi jujur yang mau menceritakan tentang kronologi kejadian yang sesungguhnya. terutama dalam kasus kematian. entah pembunuhan, kecelakaan, atau sejenisnya. Seorang dokter otopsi mayat yang bertugas menyelidiki sebab kematian para korban, mendapat ide untuk mengundang arwah sang korban itu sendir untuk dimintai keterangan. Kecanggihan teknologi mampu membuat mayat tersebut susah diperiksa penyebabnya. Memalsukan bukti pada jaman ini sangatlah mudah. Kebenaran dan keadilan pun sulit ditegakkan.

Oleh karena itu, dokter tersebut yang juga memiliki sedikit pengetahuan supranatural, membuat tubuh buatan untuk memanggil arwah sang korban, agar korban tersebut menceritakan kejadian yang sebenarnya. Dokter tersebut memakai permainan jelangkung sebagai jalan keluarnya. Permainan yang pernah diceritakan oleh kakeknya dulu.

Karena media jelangkung yang hanya dari bambu membuat arwah kesulitan bergerak dan menceritakan kebenaran, maka dokter tersebut membuat media baru yang cocok untuk wadah arwah tersebut untuk sementara. Dengan nyanyian-nyanyian sederhana yang sudah dikenal dalam permainan ini. Si dokter merekam nyanyian itu dalam media baru ini. Dan juga mengunci arwah sampai keterangan yang diperlukan sudah cukup terkumpul.

Namun, seperti permainan jelangkung pada umumnya...

Boneka ini masih mungkin untuk disalahgunakan... --> A.F

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com