Header Ads

Header ADS

Doraemon dan Masa Lalu

"...ingin ini, ingin itu banyak sekali..."

Siapa yang tidak kenal Doraemon. Dengan kantung ajaibnya semua keinginan Nobita dapat terpenuhi. Sejak kecil saya sudah menjadi fans dari doraemon. Setiap minggu pagi menunggu acaranya diputar. Pernah saya berhayal untuk memiliki Doraemon di rumah. Dengan begitu mungkin semua keinginan saya dapat terpenuhi.

Yah, namanya juga khayalan. Apapun bisa 'kan?

Hal yang paling menarik bagi saya adalah mesin waktu dan pintu kemana saja milik Doraemon. Andai saja kedua alat itu benar-benar ada. Tapi jika suatu saat nanti alat-alat milik Doraemon itu benar-benar ada. Siapa tahu?


Fanart ini saya buat ketika saya kembali lagi mengingat masa-masa kanak-kanak saya. Proses digital dengan GIMP. Jujur saja, sejak SMP saya sudah mencoba menggambar doraemon namun tidak pernah mendapatkan hasil yang maksimal, sampai pada akhirnya saya kembali mencoba menggambarnya lewat media digital.

Latar belakang mengapa saya kembali terkenang dengan masa lalu adalah karya ini.


Saya bertemu kembali dengan teman masa kecil saya di dunia maya yang entah sudah bertahun-tahun tidak berjumpa. Dan dia telah melupakan saya. Yah, siapa yang ingat dengan benar teman-teman masa Taman Kanak-kanaknya. Dan tentunya anda tahu, seseorang yang diingat dengan baik, tentunya orang tersebut spesial, bukan?

Karya ini juga saya kerjakan lewat media digital dengan GIMP.

Dua karya dengan pesan bahwa kehidupan berjalan maju dan tak mungkin memutar waktu. Tak ada alasan untuk kita meratap akan masa lalu.

"Kenangan adalah sesuatu yang indah yang pernah kita miliki."

Selamat Berkarya! -->A.F

No comments

Powered by Blogger.