TENTANG SAYA

Saya memiliki hobi yang terlalu umum untuk diceritakan. Hobi saya mungkin adalah hobi yang paling tidak kreatif karena hanya ini hobi yang saya miliki tanpa tambahan hobi lain, walaupun saya memiliki ketertarikan lain. Sebagian besar orang akan menambahkan beberapa hobi lain di samping dua hobi ini, sementara saya hanya memiliki dua hobi tersebut. Namun, walaupun saya hanya memiliki dua hobi, saya cukup menggiati dan menggilai kedua hal tersebut.

Sebagai seseorang yang memiliki blog dan suka membuat cerita fiksi (saat ini saya sedang menggarap proyek novel... yah, at least saya akan punya sesuatu yang bisa dibanggakan di kemudian hari ^^), saya kira penyebutan hobi saya yang hanya dua ini terlalu berlebihan dan tidak perlu karena pasti semua orang sudah tahu. Jadi, mari kita skip.

Menikmati coklat memberikan hal positif bagi saya, mungkin juga semua orang. Saya akan makan coklat ketika sedang ingin atau sedang stress berat, apalagi ketika saya masih menjadi seorang mahasiswa yang tengah menggarap skripsi. Konsumsi coklat akan saya lakukan seminggu dua kali. Saat ini, tingkat stress saya sudah agak berkurang dengan pekerjaan saya sebagai freelance penerjemah dan penulis.

Apa sih yang menyenangkan jadi seorang freelance? Tidak ada.
Yap. Tidak ada yang menyenangkan menjadi seorang freelance. Karena Anda hanya akan menghadap layar seharian penuh tanpa berkomunikasi secara nyata dengan siapa pun kecuali ketika diajak bicara. Namun, entah kenapa, saya begitu menikmatinya.

Saya menikmati kesendirian yang terasa ramai ini. Ketika saya benar-benar sendiri, saya hanya perlu memutar lagu untuk mengusir kesepian atau memeriksa pesan singkat di ponsel. Saya tidak pernah benar-benar merasa kesepian di depan laptop walaupun pekerjaan saya begitu membosankan, tetapi sekaligus menyenangkan.

Entah mulai kapan saya menyukai kegiatan ini: mengetik sepuluh jari. Saya begitu membanggakan kemampuan mengetik sepuluh jari ini dengan kecepatan 62 kata per menit. Sejak saya memiliki kemampuan ini, saya mulai menulis dan menulis. Entah itu menulis fiksi atau menulis apapun yang berhubungan dengan literasi. Karena kemampuan saya ini, saya pun jadi tergila-gila dengan laptop dan komputer. Saya hampir tidak bisa lepas dari salah satu barang itu.

Kegiatan saya setiap hari tidak terlalu menarik untuk diceritakan. Saya hanya membaca buku atau membaca artikel online untuk mencari inspirasi setiap hari atau hanya untuk “melakukan sesuatu” di depan laptop. Saya tidak terlalu peduli dengan makan, tetapi saya agak peduli dengan tidur, terutama ketika saya mengalami darah rendah atau lelah parah.

Saya terbiasa memakan apa saja dan benar-benar menganggapnya makan. Jika saya kenyang dengan sebungkus kripik kentang, maka saya menganggap saya sudah makan dan tidak akan makan lagi hingga rasa lapar yang sangat merongrong perut saya.

Intinya, segala hal tentang saya tidak terlalu menarik. Saya melakukan 1 hal yang sama setiap hari dan beberapa hal berbeda tiap hari. Yang penting, dengan itu saya masih bisa tetap hidup dan menjalankan aktivitas sebagai manusia sebagaimana mestinya. That’s all.

Posting Komentar

0 Komentar