Header Ads

Header ADS

Triple Cheese Rasher, Kupon Maret Burger King

Halo halo, Guys...

Kali ini kita ketemu lagi dengan ulasan-ulasan makanan. Sepertinya review tentang tempat makan steak yang enak dan murah harus diundur lagi karena sekarang kebetulan Burger King lagi ada promo hingga 30 April, nih. Dan harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Jadi, aku ingin kawan-kawan semua menikmatinya.

Oke. Kita mulai saja.

Jujur saja, selama seminggu terakhir aku selalu melihat iklan promo Burger King dari rekomendasi Facebook. Namun, selama seminggu terakhir juga aku mengabaikannya, kenapa?

Aku melihat bagian komentar dan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka selalu kehilangan masa-masa promo. Mereka bilang hal seperti, "selalu kecewa karena ternyata promo sudah berakhir" dan sebagainya. Namun, karena selalu terpapar oleh promosi yang selalu kulihat tiap kali membuka Facebook, aku jadi penasaran. Ketika aku menawarkan promo itu pada suami, kebetulan suami suka burger, jadilah kami berangkat.

Baca juga: Carl's Jr. Friday is freeday.

Sebelum berangkat, kami memutuskan mana dari kelima promosi yang akan kami pilih. Aku memilih promosi ketiga, yaitu 2 Triple Cheese Rasher, 2 french fries dan 2 coke seharga Rp55.000,- plus pajak 10%.




Jika itu tidak ada, kami pilih pilihan kedua, yaitu Smoky Cheesy Waffle dan Snowy Swiss Cheese seharga Rp40.000,- dan pajak.



Pilihan terakhir kami jika keduanya tidak ada adalah pilihan pertama, yaitu 1 BBQ Beef Rasher XL seharga Rp30.000,- plus pajak.



Sementara dua pilihan yang lain kami anggap terlalu banyak untuk kami berdua. Promosi keempat adalah 5 potong ayam, 3 nasi, 1 triple cheese rasher, 1 snowy swiss cheese, 1 quattro cheese whopper Jr dan 3 coke seharga Rp122.727,- plus pajak.



Sedangkan yang kelima adalah 2 potong ayam, 3 nasi, 3 whopper Jr., 6 buah waffle fries, 4 chicken strips dan 3 teh botol seharga Rp104.545 plus pajak.


Sangat menggiurkan, bukan? Namun, kami pilih pilihan ketiga untuk menyesuaikan dengan ukuran kami.

Ketika sampai di sana, aku menunjukkan gambar promo yang kudapat dari page Facebook Burger King pada kasir dan pilihan pertama kami ternyata masih tersedia. Jadi, kami mendapatkan 2 Triple Cheese Rasher, 2 french fries dan 2 coke dalam satu tray.

Ulasan dimulai.

Sebelumnya, cafe burger pilihanku adalah Carl's Jr. Aku juga sudah mengulasnya beberapa kali. Aku belum pernah ke Burger King sehingga aku tidak tahu bahwa tidak semua burger disajikan dengan sayuran. Jadi, aku sedikit kecewa dengan ketiadaan sayuran di burger yang kupesan walaupun gambar di promosi sudah jelas bahwa burgernya disajikan tanpa sayuran. Dari semua burger yang dipromosikan hingga April, hanya pilihan nomor 4 dan 5 yang disajikan dengan sayuran, yaitu untuk pilihan whopper.

Menurutku, kehadiran sayur di burger sangat penting. Kenapa? Mungkin karena lidah ketimuranku yang tidak terlalu familiar makan roti dan keju, aku jadi mudah eneg. Jadi, kehadiran sayuran adalah untuk menetralisasi rasa eneg dari roti ditambah patty dan irisan daging.

Seperti namanya, Triple Cheese Rasher berarti burger ini berisi 3 lapis keju. Bagi pecinta keju, ini pasti merupakan hal fantastis. Kawan-kawan pasti menyukainya. Aku juga pecinta keju, tetapi 3 lapis keju menurutku sangat banyak. Ketidakhadiran sayuran pada burger membuatnya eneg. Sangat disayangkan karena seharusnya burger itu enak.

Selain itu, roti untuk burger itu menurutku sangat manis dan terlalu banyak mengandung susu sehingga rasa manisnya semakin bertambah. Ditambah dengan keju yang terbuat dari susu menambah rasa eneg burger itu.

Menurutku, roti burger seharusnya dibuat agak asin atau netral, tidak asin dan tidak manis. Rasa asin dan manis seharusnya sudah cukup dengan isian sayuran, bawang bombay, daging gurih, mayonnaise, keju dan lainnya.

Untuk patty dan daging, aku tidak ada penilaian lain karena aku pecinta daging.

Sekarang, kita bicara tentang kentang gorengnya. Menurutku, kentang gorengnya super enak. Bumbu yang digunakan untuk menaburi kentang goreng itu sangat pas yang membuat rasa kentangnya sangat luar biasa, tidak seperti kebanyakan kentang goreng yang pernah kumakan.

Perihal coke, karena kita pesan yang tanpa es, kami dapat ukuran kecil. Mungkin kawan-kawan bisa mendapatkan yang ukuran besar kalau pesan dengan es.

Sebenarnya masih ada beberapa promo yang bisa kawan-kawan coba, tapi aku tidak tahu promo itu sampai kapan. Ada Dobel Deal cuma 30 ribu, Dobel Deal cuma 50 ribu dan Dobel Deal cuma 20 ribu. 

Seperti yang kutulis di atas, aku sarankan untuk mencoba burger yang disajikan dengan sayuran. Namun, ada baiknya kalau kawan-kawan tidak percaya perkataanku begitu saja. Jadi, belilah burger dengan sayuran, yaitu pilihan whopper dan burger ayam, dan 1 burger tanpa sayuran lalu bandingkan dan tentukan burger mana yang cocok di lidah kawan-kawan. Untuk selanjutnya, kawan-kawan bisa membeli pilihan itu untuk burger-burger selanjutnya.

Gambar diambil dari Katalog Promosi

No comments

Powered by Blogger.