Header Ads

Header ADS

Tip Mendapatkan Kulit Lembab Sepanjang Hari

Dalam topik kecantikan kali ini, pembahasan tentang ulasan produk dihentikan dulu walaupun sebagian dari artikel ini masih mengandung sedikit ulasan produk.

Kali ini kita akan berbicara tentang tips bagaimana mendapatkan kulit wajah yang terasa kenyal dan lembab sepanjang hari.


Sebelum dimulai, saya ingin memperingatkan bahwa tips ini hanya saya sarankan ketika Anda memiliki Me-Time atau sedang tidak bekerja seharian. Karena jika tips ini digunakan sebelum memakai make-up akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit lebih lama. Saya sendiri hanya menggunakannya ketika saya sedang santai di rumah.

Tips ini sendiri adalah gabungan dari tips orang lain dan buatan saya sendiri yang sudah terbukti. Produk yang saya gunakan di sini adalah gabungan dari beberapa merek produk, yaitu wardah, mustika ratu dan pelembab biasa.

Tips ini terdiri dari 5 tahap, yaitu tahap mengembalikan kelembaban kulit, tahap persiapan, tahap face setting, tahap melembabkan kulit dan tahap face setting.

Tahap 1. Mengembalikan kelembaban kulit.

Pada tahap ini, Anda hanya membutuhkan pelembab apa saja dan Anda tidak perlu mempersoalkan merek dan kualitas. Anda hanya butuh pelembab yang bisa melembabkan dan sesuai dengan kulit Anda. Saya sendiri memilih pelembab untuk bayi yang harganya tidak terlalu mahal.

Tahap ini dimulai ketika Anda baru bangun tidur. Saya mendapatkan tips ini dari seorang perempuan berusia 45 tahun di Korea yang sudah memiliki anak usia 20 tahun-an. Walaupun di usianya yang sudah terbilang sangat matang, ia masih terlihat berusia 20 tahun-an. Rahasianya terletak pada pelembab dan masker yang rajin ia aplikasikan.

Ketika Anda baru bangun tidur, sebelum mencuci muka, Anda langsung mengaplikasikan pelembab ke wajah dan leher Anda. Pastikan Anda menggunakan cukup banyak pelembab untuk ini karena ketika Anda tidur, kelembaban wajah Anda berkurang sehingga Anda harus mengembalikan kelembaban wajah Anda begitu Anda bangun. Jika, kulit Anda cenderung berminyak, maka Anda bisa melewatkan tahap ini.

Diamkan pelembab itu di wajah Anda setidaknya selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa mandi dan membersihkan sisa pelembab yang masih menempel di wajah Anda. Setelah itu, Anda siap untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Tahap 2. Tahap persiapan.

Pada tahap ini, Anda membutuhkan booster. Booster adalah produk kecantikan yang Anda gunakan sebelum menggunakan serum. Fungsi booster adalah mempersiapkan kulit wajah menerima seluruh manfaat dari produk selanjutnya. Booster ini bisa terdiri dari booster atau gabungan antara toner dan essense. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan salah satu dari ketiganya.

Baca juga: Wardah serum aloe vera

Saya sendiri memakai Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster dengan kemasan berbentuk botol bening hijau tosca. Saya mengeluarkan sekitar 4-5 tetes booster. Karena sulit menetes, biasanya saya keluarkan secara paksa sehingga produk yang keluar lebih banyak. Jika saya keluarkan secara paksa, maka saya hanya butuh sekitar 2-3 kali tetesan.

Gosok merata cairan booster pada telapak tangan lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher. Tepuk-tepuk ringan hingga booster cukup meresap lalu biarkan hingga meresap sempurna dan kulit kering.
Menurut saya, booster ini sangat bagus karena bisa memberikan kelembaban maksimal selain mempersiapkan kulit menerima produk selanjutnya. Selain itu, Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan harga murah dan jumlah yang banyak.

Tahap 3. Face setting.

Jika Anda memiliki setting spray/ face mist, maka Anda membutuhkannya saat ini. Jika tidak, Anda bisa menggunakan setting spray buatan Anda sendiri.

Caranya:

1. Siapkan sebuah botol kosong bersih yang bisa Anda beli di toko kosmetik seharga Rp2,500,- sampai Rp10.000,-. Saya sarankan Anda memilih botol sedang agar bisa Anda masukkan ke dalam tas karena cairan ini akan sangat Anda butuhkan di luar karena fungsinya seperti setting spray, yaitu memastikan makeup Anda tidak rusak dan wajah Anda tetap lembab.

2. Belilah sebotol air Oxy dan air mawar. Saya memakai air mawar mustika ratu seharga Rp14.000,-. Jika Anda membeli air mawar biasa, Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Air oxy berfungsi untuk memenuhi kebutuhan oksigen kulit Anda. Anda pasti tahu bahwa kulit Anda membutuhkan oksigen untuk bernapas yang membuatnya lembab. Jika kulit kekurangan oksigen, maka kulit Anda kering sehingga kulit akan memproduksi minyak untuk membuatnya tetap lembab dan itu membuat makeup Anda rusak. Sedangkan air mawar hanya berfungsi sebagai pewangi alami yang tidak berbahaya. Tentu Anda bisa mengganti air mawar dengan larutan alami lain yang Anda suka.

3. Masukkan air Oxy dan air mawar ke dalam botol dengan perbandingan sesuai keinginan Anda. Perbandingan yang saya pakai adalah 1:7 dengan air Oxy memiliki konsentrasi lebih banyak.

Setelah setting spray Anda jadi, semprotkan larutan tersebut ke wajah Anda yang telah diberi booster. Jika wajah Anda kering, maka Anda perlu menggunakan serum sebelum menyemprotkan setting spray. Pastikan jumlah larutan yang Anda semprotkan cukup banyak hingga wajah Anda sedikit basah dan terlihat seperti penuh keringat atau berminyak. Lalu, tepuk-tepuk sedikit dan biarkan hingga kering.

Tahap 4. Melembabkan kulit.

Gunakan merek pelembab favorit Anda di tahap ini. Aplikasikan pelembab dengan kuantitas sesuai dengan jenis kulit Anda. Jenis kulit saya adalah normal kombinasi. Saya mengaplikasikan sedikit saja di wajah. Jika kulit Anda kering, maka Anda mungkin harus mengaplikasikan pelembab agak banyak. Biarkan pelembab mengering di wajah.

Tahap 5. Face setting.

Setelah pelembab kering, Anda perlu memastikan pelembab tersebut menempel di wajah dengan sempurna. Tahap ini juga memastikan agar kebutuhan kelembaban wajah Anda tercukupi.
Itulah kelima tahapan untuk mendapatkan kulit lembut, dingin dan terasa sangat lembab dari pagi hingga siang hari.

Di malam hari, Anda perlu melanjutkan perawatan wajah Anda dengan perawatan rutin malam hari.
Saya suka tahap perawatan ini karena tidak ribet seperti 10 step korean skin care routine. Selain itu, hasilnya juga sudah bisa membuat wajah lembab sempurna walaupun tahap ini tidak memberikan hasil glassy look.

Selamat mencoba ^^

Gambar diambil dari Pixabay

No comments

Powered by Blogger.