Header Ads

Header ADS

Menyantap Roti Gaya Baru di Roti Bakar 543

Apa yang muncul di benak Anda pertama kali ketika mendengar kata "roti bakar"? Apakah jenis roti bakar yang biasa Anda beli di pinggir jalan atau roti bakar buatan rumah yang sering Anda pakai sebagai menu sarapan?

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi Roti Bakar 543? Jika belum, mungkin Anda harus ke sana untuk melihat wujud roti bakar yang belum Anda perkirakan sebelumnya.

Jika Anda sudah pernah ke sana, bagaimana pendapat Anda tentang roti bakar yang disajikan? Sudah pernah melihat roti bakar seperti itu sebelumnya? Di luar dugaan?

Walaupun kesan pertama Anda mungkin, "kok begini?" tetapi Anda tidak bisa memungkiri bahwa semua variannya sangat menarik, baik dari segi penampilan maupun rasa.

Ya, Roti Bakar 543 memang tidak seperti roti bakar pada umumnya. Jika roti bakar rumahan cenderung menggunakan roti tawar sedangkan roti bakar di pinggir jalan dibuat dari roti khusus, maka mungkin Anda akan kaget melihat roti yang biasa dipakai untuk membuat hot dog digunakan sebagai bahan utama di Roti Bakar 543. Aneh, bukan? Namun, Anda tidak mungkin akan menolak rasanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua variannya sangat menarik. Bahkan, terdapat dua varian rasa, yaitu manis dan gurih. Tersedia juga menu lainnya, seperti varian mie dan kudapan berbagai macam fries. Anda mungkin akan tertarik juga dengan berbagai menu rice bowl, mulai dari daging hingga ayam.

Jika Roti Bakar 543 sudah ada di kota Anda, mungkin tempat itu bisa dijadikan sebagai pilihan tempat jajan kekinian untuk mengisi Sabtu malam Anda. Kami sendiri sudah menjajal di dua tempat, yaitu Roti Bakar 543 Surabaya dan Roti Bakar 543 Sidoarjo. Keduanya menyajikan menu yang sama dengan setting tempat yang berbeda walaupun sama-sama kekinian.

Bisa dikatakan kami sangat sering pergi ke sana, karena selain desain tempatnya yang kekinian dan menu yang bervariasi, Roti Bakar 543 mematok harga yang tidak terlalu mahal untuk berbagai menu yang kreatif. Jadi, banyak menu makanan dan minuman yang sudah kami coba, salah satunya adalah Monster LongJohn.


Kami mencobanya di Surabaya. Saat itu, pelayan membawakan empat piring kecil untuk kami karena biasanya roti panjang dan besar itu dipesan oleh banyak orang. Dari sini, Anda pasti sudah tahu bahwa kami berdua suka makan. Bisa dibilang juga bahwa kami tidak mengira bahwa roti panjang itu sangat mengenyangkan untuk dua orang saja. Namun, pada akhirnya kami juga menghabiskannya. Hehe.

Monster LongJohn sendiri masuk dalam kategori gurih. Roti bakar itu berisi sosis yang cukup besar dengan selada, kentang goreng dan keju mozarella leleh dengan saus tomat dan mayonnaise. Yummy ^^


Roti itu dibagi menjadi empat potong. Satu potong monster ini sebenarnya sudah cukup membuat Anda kenyang. Dua potongnya bisa dibilang sudah cukup membuat Anda eneg, tetapi tidak bisa berhenti karena kami sudah terlanjur memesan menu lain, yaitu chicken bucket.

Chicken bucket bisa dianggap camilan yang mengenyangkan, bisa juga dianggap sebagai makanan berat buat orang yang sangat kekenyangan. Menu ini terdiri dari 3 potong ayam goreng yang dibalur tepung panir/ roti dan french fries.

Sebenarnya, kami terlalu menganggap remeh kata roti sehingga kami menambah chicken bucket ke dalam pesanan secara gegabah. Akhirnya, kami hanya menghabiskan french fries dan membawa pulang 2 potong ayam.

Selain Monster LongJohn, ada juga chicken moza. Rasanya standar, sesuai dengan namanya.

Bukan hanya roti bakar gurih yang punya monster, tetapi juga roti manis, namanya Sweet Monster. Roti bakar manis yang pernah kami coba, antara lain Silverqueen keju IC Mini Magnum, coklat + keju milo ball, snickers, Kokocrunch IC Vanilla dan beberapa menu lain.

Kokocrunch IC Vanilla

Kami juga pernah memesan nasi goreng, walaupun rasa nasi gorengnya masih lebih enak rasa nasi goreng yang dijual dipinggiran. Ada juga pizza mie dan mie seblak yang enak.

Untuk rice bowl, kami pernah mencoba ayam telur asin, sapi lada hitam dan sapi teriyaki. Semuanya enak, kecuali ayam telur asin yang masih butuh penyesuaian lagi. Kalau Anda kurang menyukai rasa telur asin yang menyengat, mungkin menu ini bukan pilihan Anda.

Untuk minumannya, kami pernah mencoba Yell'o, milkshake jumbo vanilla, hot choco marshmallow, vanilla cadburry, es millo dan jahe jeruk yang semuanya enak. Hanya saja jahe jeruknya menurut saya kurang manis, walaupun perpaduan antara jahe dan jeruknya bisa dibilang top markotop.

Selain menu yang disebutkan di atas, ada juga beberapa menu baru lainnya yang layak dicoba.

Pokoknya, kalau Anda pergi ke Roti Bakar 543, siap-siap bereksperimen dengan semua pilihan menu yang ada. Saya jamin Anda puas 90% dari semua pilihan menu yang Anda pilih.

Kalau bicara soal tempat, saya bisa bilang tempatnya nyaman. Ada berbagai jenis kursi yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan Anda.

No comments

Powered by Blogger.