Header Ads

Header ADS

Review Produk: The Body Shop Care Brightening Serum

Produk yang akan direview kali ini adalah serum besutan The Body Shop: Drops of Light. Berdasarkan keterangannya, serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, seri dari Drops of Light ini dikatakan yang paling digemari, alias best seller. Sayangnya, aku nggak tanya kenapa.

Oke. Pertama, mungkin ini adalah hal yang berbeda karena aku belum pernah melakukan ini sebelumnya. Tapi, belum melakukan review bukan berarti aku tidak pernah melakukan perawatan wajah. Justru, aku sangat peduli pada perawatan wajah. Bahkan, bisa dikatakan aku sering dan ingin mencoba seluruh perawatan wajah yang bagus, walaupun aku lebih suka yang organik dan DIY. Hehe. Kamu bisa baca DIY 10-step Korean skin care dan bahan perawatan wajah alami dan ampuh.

Pertama kali aku mengenal produk ini adalah dari produk body exfoliation yang sempat booming waktu itu. Pertama kali mencoba produk itu, aku langsung jatuh cinta. Sekali oles, produk itu langsung bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati yang belum lepas dari kulit. Kulit jadi halus dan tidak kusam. Lalu, ada beberapa youtubers yang memakai beberapa produk dari brand ini. Jadilah aku ingin mencobanya juga.

Katanya, brand ini memiliki toko di beberapa mal besar. Benar juga. Waktu itu aku mendapatkannya di Royal Plaza, Surabaya. Tokonya berada di dalam Matahari. Walaupun agak aneh, menurutku tidak apa-apa selama memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produknya.

Selain itu, kalau sudah berlangganan produk dari brand ini, kamu tidak perlu khawatir produk akan diganti dengan produk baru yang mirip. Kalaupun ada produk baru, produk itu pasti dimasukkan ke seri lain. Bukan berhenti memproduksi satu produk untuk bisa memasarkan produk baru itu. Menurutku, itu juga berarti bahwa brand ini sudah memastikan bahwa formula seluruh produknya adalah yang terbaik.

Pergantian produk berarti produk yang sudah ada diganti dengan produk baru dengan bahan yang lebih baik. Walaupun produk baru itu memiliki fungsi yang sama dengan bahan yang hampir sama dengan produ yang sudah tidak diproduksi, ini tentu akan merugikan pelanggan setia. Terutama jika produk yang diganti itu adalah shampoo. Sering gonta-ganti shampoo akan membuat rambut mudah rusak dan rontok.

Oke. Lanjut ke penampakan produknya. Botol serum dimasukkan ke dalam kardus. Kardusnya berwarna putih, sedangkan botol terbuat dari kaca bening sebagaimana kebanyakan serum. Ukurannya 30 ml. Untuk mengaplikasikannya, botol itu sudah dilengkapi pipet agar jumlah tetesan sesuai dengan yang direkomendasikan, yaitu 2 sampai 3 tetes yang diratakan ke seluruh wajah dan leher.

Ini dia penampakannya.




Produk ini katanya mengandung vitamin C turunan yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah, terasa kenyal dan membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah.

Begitu mengetahui khasiatnya, aku buru-buru ingin mencobanya. Kenapa? Karena aku memiliki bintik-bintik hitam di wajah yang biasa disebut skin tag. Walaupun aku biasa saja dengan keberadaannya, terlalu lama melihatnya membuatku gemas dan ingin menyingkirkannya. Hwehehehe.

Sebenarnya niatku menyingkirkan skin tag lebih pada rasa penasaran bagaimana rupa wajahku tanpa bintik-bintik itu daripada menghapusnya. Selain itu, bintik-bintik ini terjadi karena DNA. Yap, skin tag bisa muncul karena bawaan biologis dari orangtua, yaitu ayahku. Beberapa penyebab lainnya adalah pengaruh sinar UV A dan UV B. Namun, penyebab itu masih belum pasti.

Untuk pemakaiannya, disarankan dilakukan setelah membersihkan wajah. Cairan bening dan sangat encer itu cukup dipipet dan diteteskan ke wajah sebanyak 2-3 tetes. Aku biasanya menggunakan 3 tetes yang kutaruh di dahi dan kedua pipi. Lalu aku ratakan ke seluruh wajah dan leher. Disarankan untuk memijat wajah dan leher setelah serum diratakan.

Kesan pertama dari menggunakan serum ini adalah tidak ada rasa lengket baik di telapak tangan maupun wajah dan leher. Selain itu, serum ini cepat kering. Jadi, kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk mengaplikasikannya. Serum ini juga memiliki aroma yang enak. Walaupun tidak sewangi parfum, baunya cukup elegan dan jelas tercium walaupun hanya tiga tetes.

Lalu, berdasarkan petunjuk, kita dianjurkan untuk memakai serum ini pagi dan malam sebelum memakai day dan night cream. Namun, aku hanya memakainya sehari sekali. Hehe. Kenapa? Karena harganya mahal. Lebih mahal daripada serum-serum yang memberikan hasil yang sama, yaitu Rp559.000,-. Namun, hasilnya tidak mengecewakan.

Setelah pemakaian pertama, keesokan harinya wajahku benar-benar langsung cerah. SERIUS. Walaupun kulitku tidak berubah putih pucat, setidaknya wajahku sedikit lebih bercahaya. Saat itu aku melihat wajahku di cermin dengan kamar gelap dan hanya mendapatkan cahaya dari teras. Di situ aku bisa melihat bahwa wajahku yang cenderung kusam dan berminyak jadi cerah dan terlihat jelas. Haha. Entah ini pujian atau hinaan. Well, like I care.

Selanjutnya, seperti yang dikatakan pada manfaat selanjutnya, kulitku langsung kenyal. Bukan berarti bahwa kulitku tidak kenyal, tapi ini lebih kenyal daripada sebelumnya.

Beberapa produk krim wajahku sudah berhasil membuat kulitku yang dulunya agak keras menjadi kenyal, lho. Dengan tambahan serum ini, aku sangat bisa merasakan perbedaan kekenyalannya. Jauh lebih kenyal. Sekenyal kulit bayi. Ini serius dan tidak membesar-besarkan. 

Pokoknya produk ini amat sangat memuaskan. Di samping itu, aku tidak melihat adanya jerawat muncul di wajahku setelah pemakaian, seperti yang pernah kualami ketika mencoba serum murah dari merek besar. Baca juga: asyiknya spa di rumah.

Untuk khasiat selanjutnya, yaitu membantu menyamarkan bintik hitam, aku masih belum mendapatkannya selama seminggu pemakaian ini. Mungkin karena masalah kulitku adalah lebih dari bintik hitam, ya. Atau mungkin juga karena proses penyamaran ini memang cenderung lama. Entahlah.

Untuk sementara ini, aku masih belum tahu berapa lama serum ini akan habis. Tapi, kalau diukur berdasarkan pengetahuan kimia sewaktu SMA, dengan perkiraan 1 ml adalah 12 tetes, serum 30 ml kemungkinan akan habis dalam waktu 4 bulan dengan pemakaian sehari sekali 3 tetes atau 6 bulan kalau hanya digunakan 2 tetes sehari. 

Untuk pemakaian sehari 2 kali, tinggal dibagi dua saja, tergantung jumlah tetesan serum yang digunakan.

Overall, untuk sementara aku memberi serum ini nilai 8,5 dari 10. Karena aku belum melihat bintik hitamku mulai tersamarkan. Hehe. Tapi kalau hasilnya sudah terlihat, insya Allah aku akan langsung update.

Dari nilai itu, aku rangkum beberapa keunggulan dan kelemahan yang kurasakan.

Keunggulan:
  1. Larutan sangat encer sehingga mudah diserap.
  2. Tidak lengket.
  3. Higienis dan jumlah tetesan lebih presisi karena dilengkapi pipet.
  4. Hasil yang nyata: kulit kenyal dan lebih cerah.
  5. Aromanya elegan.
  6. Mudah ditemukan di setiap toko yang ada di mal.
Kelemahan:
  1. Harganya mahal.
  2. Belum ada tanda-tanda bintik hitam tersamarkan.
Nah, itu dia review produk The Body Shop Care Brightening Serum kali ini. Untuk sementara, baru itu saja yang bisa kuceritakan dari brand yang baru kucoba ini. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan taruh di kolom komentar.

Aku juga masih ada satu lagi produk dari The Body Shop yang akan kureview nanti. Tunggu review selanjutnya, ya ^^

No comments

Powered by Blogger.