Header Ads

Header ADS

Asyiknya Spa di Rumah


Siapa bilang spa hanya bisa dilakukan di tempat spa dan harus merogoh kocek dalam-dalam? Siapa bilang bahan-bahan untuk spa itu harus khusus dan diimpor dari luar negeri?

Apa iya, kita harus terjebak macet dalam kendaraan untuk mencapai tempat spa yang lumayan jauh lalu kembali dengan situasi serupa? Percuma dong kita spa. Tujuan kita spa, kan untuk relaksasi, tapi jadi gagal gara-gara macet dan lelah di jalan.

Tunggu dulu...

Sekarang bukan zaman batu di mana kita harus datang ke seorang ahli untuk mendapatkan sesuatu. Sekarang adalah zaman DIY (Do it Yourself) di mana kita pun bisa melakukan dan mendapatkan segala hal yang kita inginkan dengan sedikit kerja keras dari kita.

Jangan sedih dulu...

Yuk, kita lihat bagaimana mudah dan bahagianya mempersiapkan spa sendiri di rumah.

     1.   Rambut
Kita tidak bisa melepas perawatan rambut dari spa. Walau bagaimana pun, rambut adalah bagian dari kecantikan tubuh kita yang juga perlu dirawat.

Untuk memulai spa rambut, siapkan masker untuk rambut. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain: santan kental, telur ayam utuh, dan satu sendok makan madu. Campur semua bahan ke dalam satu mangkuk kecil. Oleskan campurannya ke seluruh batang rambut dan diamkan selama minimal 30 menit sambil melakukan perawatan selanjutnya.

Untuk sentuhan terakhir, semprotkan air mawar ke seluruh batang rambut hingga kulit kepala; atau gunakan sebagai bilasan terakhir. Untuk mendapatkan air mawar, didihkan air lalu masukkan beberapa mahkota bunga mawar hingga mahkota berwarna putih.

Anda bisa menyimpan sisanya di dalam lemari pendingin untuk menyegarkan rambut.

Ingat! Jangan pernah meninggalkan perawatan protein untuk rambut ini. Karena rambut kita sangat membutuhkan nutrisi protein untuk menjaga kekuatan akar dan kulit ari rambut. Setidaknya lakukan seminggu sekali jika rambut Anda benar-benar rusak dan kering.

     2.   Wajah
Untuk perawatan wajah, Anda hanya perlu menyiapkan masker favorit Anda. Jika Anda punya masker lidah buaya, Anda bisa menggunakannya. Namun, Anda juga bisa membuat masker lain sesuai kebutuhan Anda.

Biasanya, seseorang membutuhkan perawatan spa karena rasa lelah yang berlebihan dan itu juga yang dirasakan oleh kulit wajah kita. Maka, kita membutuhkan nutrisi yang lebih banyak. Dalam hal ini, saya menyarankan Anda untuk menggunakan masker susu kefir. Anda bisa membelinya secara online. Oleskan masker pada wajah yang telah Anda bersihkan dan biarkan hingga mengering.

Setelah itu, siapkan air mentimun dengan cara memarut mentimun segar dan ambil airnya. Caranya menggunakannya, ambil beberapa kapas, lalu basahi kapas-kapas tersebut dengan air mentimun. Lalu, tempelkan kapas-kapas basah tersebut pada wajah Anda setelah membersihkan wajah Anda dari masker kefir.

Jika Anda alergi terhadap susu, Anda bisa mengganti masker itu dengan madu dan minyak alami. Jangan menggunakan minyak kelapa untuk masker wajah. Minyak kelapa akan menutup pori-pori yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. Gunakanlah minyak seperti minyak zaitun, minyak biji buah anggur, dan sebagainya.

Selagi wajah Anda menerima nutrisi dari bahan-bahan tersebut, letakkan sepotong mentimun yang baru Anda ambil dari pendingin dan letakkan pada tiap lingkaran mata. Setelah 15 menit, Anda akan merasakan mata Anda kembali segar.

     3.   Badan
Luluri badan Anda dengan campuran kopi dan minyak. Tekstur kopi yang kasar memastikan peredaran darah yang tersumbat karena banyak aktivitas menjadi lancar. Selain itu, kopi juga bisa membuat tubuh kita menjadi segar. Sedangkan minyak akan mengembalikan minyak alami kulit kita yang hilang oleh sabun mandi. Setelah kulit Anda rata dengan lulur, gunakan air hangat atau air biasa untuk membilas kulit Anda.

     4.   Kaki
Rendam kaki Anda dalam air hangat dengan campuran garam. Air garam dapat mendetoks tubuh Anda melalui kaki. Sambil menunggu perawatan yang lain kering dan tubuh Anda mendapatkan segala manfaatnya, kenapa Anda tidak bersantai dalam rendaman air panas itu sambil membaca buku atau menikmati minuman jahe hangat. Menyenangkan, bukan?

Jika Anda mau, Anda bisa mendapatkan tambahan perawatan khusus tangan dan kaki selama 30 menit dengan membalurkan sedikit lotion pada tangan dan kaki Anda (sedikit karena minyak lulur masih melekat) lalu menutupinya dengan sarung tangan dan kaus kaki spa. Sarung tangan dan kaus kaki ini memiliki gel yang akan memberikan kelembutan pada tangan dan kaki Anda, terutama dapat mengurangi kondisi tumit kaki yang kasar dan kaku.


Masih perlu untuk pergi spa di luar?

No comments

Powered by Blogger.